Webinar Mengenal Dunia…

Webinar Mengenal Dunia Kerja Alumni Teknik Elektro ITDA


Saat ini dunia penerbangan/kedirgantaraan terus berkembang meskipun pandemi belum kunjung usai. Diperkirakan, akan terjadi booming (perkembangan pesat) teknologi kedirgantaraan setalah usainya pandemi nanti. Hal ini perlu dipersiapkan oleh bangsa Indonesia sejak sekarang mengingat ketersediaan pesawat terbang di negeri ini masih mengandalkan dari negara lain.

Lebih dari 50% kebutuhan di industri penerbangan adalah bidang avionik. Banyak alat navigasi yang dulu menggunakan teknologi analog, kini sudah beralih ke digital. Dan ternyata, perkembangan kebutuhan transportasi udara belum dapat diimbangi oleh ketersediaan sumber daya manusia yang handal di negara kita.

Prodi Teknik Elektro ITD ADISUTJIPTO Yogyakarta merupakan salah satu prodi yang memiliki komitmen memajukan pendidikan dan berusaha menyediakan alumni yang unggul di bidang keahlian Teknik Elektro dan Dirgantara. Dengan misi menjadi prodi yang unggul di bidang Teknik Elektro Kedirgantaraan, Teknik Elektro ITD ADISUTJIPTO selalu berusaha untuk memimpin kemajuan di bidang pendidikan dan penelitian di bidang Teknik Elektro dan Dirgantara. Usaha ini juga dalam rangka untuk mencetak para alumni Teknik Elektro dari konsentrasi Elektronika Penerbangan/Kedirgantaraan (Avionik) dan Elektronika Telekomunikasi agar dapat memberikan kontribusi bagi kesejahteraan bangsa dan perkembangan ilmu pengetahuan di bidang Teknik Elektro Kedirgantaraan untuk tiga sampai lima tahun mendatang pada saat pandemi telah selesai.

Untuk memberikan gambaran kebutuhan tenaga kerja bidang avionik dan industri saat ini dan beberapa tahun mendatang, prodi Teknik Elektro menyelenggarakan Webinar Open Topik dengan Judul Mengenal Dunia Kerja Teknik Elektro ITDA. Kegiatan ini akan berlangsung tiga hari dengan jadwal berikut:

 

Sesi 1: Selasa, 27 Juli 2021
Pukul: 09.00 WIB - selesai
Opening Speakers : Ir. Sutjianto Soekarno, M.T.
Speakers:
Muhammad Andi Nova, S.T., M.Sc.
Dosen Politeknik Negeri Batam.
Irma Hanum Amaliya Harahap, S.T.
PT. Batam Aero Technic (BAT)

Hari, tanggal: Rabu, 28 Juli 2021
Pukul: 09.30 WIB - selesai
Pembicara Alumni:
Zaana Baskoro, S.T.  
PT. PAL Indonesia
Suisbiyanto Prasetya, S.T.  
Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN)

Hari, tanggal: Kamis, 29 Juli 2021
Pukul: 09.30 WIB - selesai
Pembicara Alumni:
Saras Triseno, S.T.  
PT. Bintang Mas Triyasa
Rizzan Hazdiqqi, S.T.
PT. Inovasi Solusi Transportasi Indonesia ”FROGS”

Bagi yang berminat mengikuti acara ini dapat mendaftarkan diri di .....
Acara ini tidak dipungut biaya (gratis) dan peserta webinar akan mendapatkan sertifikat.