ITD ADISUTJIPTO TERIMA…

ITD ADISUTJIPTO TERIMA KUNJUNGAN DARI SMKN 1 KADIPATEN MAJALENGKA


Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD ADISUTJIPTO) pada Rabu (11/05) menerima kunjungan Studi Literasi dari SMK Negeri 1 Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, di Ruang Adisutjipto. Kunjungan kali ini diikuti oleh 45 siswa, yang berasal dari jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

Menurut Bapak Edi Junaedi, S.Pd., M.Pd., selaku Wakasek SDM SMKN 1 Kadipaten, kunjungan industri ini bertujuan untuk menambah wawasan dari para siswanya mengenai program studi (prodi), dan fasilitas yang ada di ITDA, sehingga menumbuhkan minat para siswanya untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Kampus ITD ADISUTJIPTO sendiri, merupakan perguruan tinggi yang juga berfokus pendidikan di bidang kedirgantaraan. Rombongan SMKN 1 Kertajati diterima oleh Wakil Rektor III, Gunawan, S.T., M.T., beserta Kepala Pusat Humas dan Admisi, Uyuunul Mauidzoh, S.T., M.T. Selain memberikan sambutan, kesempatan ini digunakan sebagai sarana promosi ITDA, dengan memperkenalkan lebih jauh tentang keunggulan khususnya prodi Informatika ITD ADISUTJIPTO beserta fasilitas yang tersedia, serta prospek pekerjaan para alumninya kepada para murid SMKN 1 Kadipaten.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kampus tour mengelilingi hanggar pesawat, beberapa laboratrium, dan fasilitas lainnya. Besar harapan nantinya siswa-siswi SMKN 1 Kadipaten setelah lulus termotivasi melanjutkan pendidikan ke ITDA, untuk turut serta memajukan dunia kedirgantaraan.