DIMULAINYA PKKMB ITD…

DIMULAINYA PKKMB ITD ADISUTJIPTO TAHUN AKADEMIK 2021/2022


Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan serangkaian kegiatan untuk memperkenalkan kegiatan sehari-hari di dunia perkuliahan, mulai dari kegiatan akademik maupun non-akademik. PKKMB ini bertujuan agar mahasiswa baru dapat memiliki gambaran awal mengenai keseharian di kampus yang berbeda dengan kesehariannya selama di sekolah, agar nantinya dapat menggunakan waktu dengan baik, serta dapat menjadi mahasiswa dengan segudang prestasi dan kontribusi yang membanggakan.

Pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia khususnya Yogyakarta tentu memengaruhi kegiatan akademik di seluruh perguruan tinggi termasuk Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD ADISUTJIPTO), seperti tahun akademik tahun sebelumnya, tahun ini kegiatan PKKMB juga masih dilaksanakan secara daring melalui Zoom. Kegiatan PKKMB kampus ITD ADISUTJIPTO dimulai hari ini, Selasa (05/10). Dimulainya kegiatan PKKMB ditandai dengan Upacara Pembukaan yang diikuti oleh 206 mahasiswa.

Setelah pelaksanaan Upacara Pembukaan, rangkaian kegiatan PKKMB dilanjutkan dengan perkenalan  dan pengarahan Pejabat dan Pengurus ITD ADISUTJIPTO oleh Rektor ITDA, Marsda TNI (Purn). Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc, yang dihadiri juga oleh Ketua BPH ITDA, Marsda TNI (Purn). Agus Munandar, S.E. dan para Wakil Rektor (Warek) di Ruang Adisutjipto.

Kegiatan PKKMB ITD ADISUTJIPTO Tahun Akademik 2021/ 2022 sendiri berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 5 sampai 7 Oktober 2021. Diharapkan dengan adanya kegiatan PKKMB, mahasiswa baru ITD ADISUTJIPTO dapat semakin mengenal lingkungan akademikanya sehingga ke depannya diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan dunia teknologi dan kedirgantaraan Indonesia.