WEBINAR ALUMNI STT ADISUTJIPTO…

WEBINAR ALUMNI STT ADISUTJIPTO #2 “ASIKNYA KULIAH DAN BERKARIR DI LUAR NEGERI DENGAN BEASISWA”


Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA), pada hari Kamis(30/7), selenggarakan webinar bagi para aluminya. Ini merupakan kegiatan seminaryang dilaksanakan kedua kalinya secara daring oleh Bagian Alumni dan KerjasamaSTTA, dengan mengambil tema “Asyiknya Kuliah dan Berkarir di Luar Negeri denganBeasiswa”. Acara ini dikemas dalam bentuk plenarysession dari masing-masing perwakilan dan Question Answer Section (QAS) dari peserta webinar. Kegiatan inisebagai wadah bagi para peserta untuk memiliki gambaran nyata terkaitlangkah-langkah yang harus diambil dan hambatan-hambatan yang mungkin diperolehdalam melanjutkan studi mereka khususnya studi ke luar negeri. 


Webinar “Asyiknya Kuliah dan Berkarir di Luar Negeri denganBeasiswa” ini menghadirkan Ketua STTA, Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc.,sebagai Keynote Speaker yang jugaberkesempatan untuk memberikan welcomespeech pada webinar kali ini. Beliau juga pernah menempuh pendidikan diluar negeri yaitu di Remote Sensing & GIS, Univ. Paris VI, Perancis. Nara sumberyang dihadirkan merupakan alumni dari STTA, M. Jalu Purnomo, S.T., M.Eng.,  Alumni prodi Teknik Penerbangan STTA yangmendapatkan beasiswa dari National Dong Hwa University (NDHU), Taiwan, kemudianada Elisabeth Anna Pratiwi, S.T., yang juga Alumni prodi Teknik PenerbanganSTTA dan mendapatkan beasiswa dari National Cheng Kung University, Taiwan , dannarasumber terakhir Andry Renaldy Pandie, S.T., MSAE, yang juga lulusan SamaraState Aerospace University, Rusia berkat beasiswa dari Pemerintah Rusia. Parapembicara membagikan pengalaman dan langkah sukses dalam meraih beasiswa untukmelanjutkan studi di luar negeri.


Kegiatan webinar ini diadakan agar para peserta mendapatkaninformasi tentang studi lanjut ke luar negeri. Setelah acara ini, diharapkandapat memberi inspirasi dan pengetahuan kepada peserta untuk menentukan danmemantapkan jalur studi lanjut yang akan ditempuh.