HARI INI STTA RESMIKAN…

HARI INI STTA RESMIKAN GEDUNG BARU SURYADARMA


Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA), Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono ,M.Sc., pada hari ini Kamis (18/6), meresmikan Gedung Suryadarma di kampus STTA, yang berlokasi di Blok R, Lanud Adisutjipto, Yogyakarta. Gedung berlantai 3 (tiga) seluas 1.080 M² yang dibangun di atas tanas seluas 360 M², memiliki 45 ruang dosen, 12 ruang Kepala Departemen dan 6 ruang rapat. Seperti yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana Pembangunan Gedung Suryadarma, Ir. Sarwono,  memanfaatkan waktu selama 248 hari kerja, dimulai pada tanggal 4 Juli 2019 sampai dengan Maret 2020 dengan sarana prasarana berupa Sumber Air Pompa Submersible, Saluran Air dan sarana lainnya.

Dalam acara peresmian tersebut, dilaksanakan secara daring dari dua lokasi, yakni Yogyakarta dan Jakarta, mengingat propinvi DI. Yogyakarta masih menetapkan masa tanggap pandemi Covid-19 sampai dengan akhir Juni ini. Hadir secara daring Ketum Yayasan Adi Upaya (YASAU) TNI AU, Marsma TNI (Purn) Samto Hadi Isnanto, S.E., M.A., yang juga melakukan penandatanganan prasasti secara daring, Ketua BPH, Marsda TNI (Purn) Agus Munandar, S.E., pengurus YASAU, perwakilan dari Poltekkes Adisutjipto, para Waket, Kepala Departemen STTA, perwakilan dosen dan karyawan STTA. 

Ketua STTA dalam sambutannya mengatakan bahwa penggunaan nama Suryadarma di Gedung untuk para dosen ini merupakan suatu kehormatan bagi para pahlawan TNI AU yang memiliki jasa besar terhadap semua aspek di kehisupan organisasi TNI AU. Suryadarma sendiri merupakan pahlawan dan Bapak pendiri TNI AU. Diharapkan dengan berdirinya gedung baru, dapat semakin menunjang kegiatan para dosen dan karyawan STTA, terutama dalam memberikan pendidikan dan pelayanan kepada para mahasiswa.