STTA JALIN KERJASAMA…

STTA JALIN KERJASAMA DENGAN HANSEO UNIVERSITY, KOREA SELATAN


Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA)  kembali mengembangkan potensi kerja sama dengan Perguruan Tinggi luar negeri untuk lebih memajukan pendidikan dalam bidang teknologi kedirgantaraan. STTA sendiri telah menjalin kerjasama dengan beberapa universitas di luar negeri.

Kali ini Ketua STTA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc didampingi Kepala Laboratorium terpadu STTA, Istyawan Prihapsara, S.T., M.Eng. sedang  berada di Hanseo University, Korea Selatan, dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua universitas. Dalam kunjungannya ke Hanseo University Korea Selatan pada hari Senin (2/12/2019), delegasi STTA diterima langsung oleh Presiden Hanseo University, Dr. Kee Sun Ham. MoU yang dilaksanakan antara STTA dengan Hanseo University adalah mengenai kerjasama pendidikan meliputi penyelenggaraan seminar, penelitian, pertukaran dosen dan mahasiswa dan beasiswa S2 dan S3 untuk para dosen STTA.  Dalam kunjungannya di Korea Selatan, delegasi STTA akan mengikuti beberapa kegiatan di Hanseo University, yang berlangsung dari tanggal 3 – 4 Desember 2019. Pada hari pertama, setelah dilaksanakannya penandatangan MoU, delegasi STTA berkesempatan untuk melakukan kampus tour di Seosan, pada hari kedua dilanjutkan dengan kampus tour Hanseo University yang berlokasi di Taean, serta melakukan diskusi dengan Director of Flight Training Center, Director of Air Technology Training Center dan Air Traffic Control the Executive Director of Education. 

Diharapkan dengan kerjasama dengan Hanseo University ini bisa meningkatkan kualitas dari tenaga pengajar dan mahasiswa STTA untuk menghadapi tantangan era globalisasi dan kemajuan teknologi dirgantara yang semakin berkembang pesat.