MAHASISWA STTA KEMBALI…

MAHASISWA STTA KEMBALI MENGUKIR PRESTASI DI AJANG PEKAN OLAHRAGA DAERAH XV PROPINSI DIY UNTUK CABANG OLAHRAGA AEROMODELLING DAN YONGMOODO


Tiga mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) kembali mengukir prestasi melalui cabang olahraga Aeromodelling dan Yongmoodo di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 2019 di Kota Yogyakarta, untuk cabang Aeromodelling dan Yongmoodo. Suciari Dewi Widya dan Taufik Budi Cahyana, keduanya merupakan mahasiswa Departemen Teknik Dirgantara angkatan 2016, dan Chindy Puspita merupakan mahasiswa Informatika 2015, yang ketiganya berhasil menyumbangkan medali emas, perak dan perunggu.

Pada cabang olahraga Aeromodelling yang diselenggarakan 1- 5 Oktober lalu di Lanud Gading Gunungkidul, DIY, Suciari berhasil meraih Juara I kategori F1A Putri, dengan total skor 1015, sehingga berhak mendapatkan medali emas, sementara Chindy berhasil meraih Juara II pada kategori lomba One Hand Launched Glider (OHLG) Putri, dan berhak mendapatkan medali perak, keduanya mewakili Kabupaten Sleman. Suciari dan Chindy sendiri merupakan mahasiswi yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Aeromodelling STTA, dan telah beberapa kali memenangkan pertandingan dan mengukir prestasi. Untuk cabang olahraga Yongmoodo, Taufik Budi Cahyana juga berhasil meraih medali perunggu untuk kategori pertandingan perorangan 60 Kg, yang diselenggarakan pada tanggal 8-9 Oktober 2019, di Graha Wana Bhakti Yasa. Taufik sendiri merupakan mahasiswa yang tergabung dalam UKM Satuan Resimen Mahasiswa (SATMENWA) Manggala Dirgantara STTA, yang kemudian mengenalkanya pada olahraga Yongmoodo ini. Dengan banyaknya dukungan dari rekan-rekannya, kemudian Taufik pun termotivasi untuk menjadi salah satu atlet mewakili Kota Yogyakarta di ajang Porda XV 2019 ini.

Event yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali secara bergiliran ini, merupakan sarana untuk membina dan mencari bibit-bibit atlet yang potensial termasuk memberikan kesempatan pada para atlet untuk mengembangkan kemampuannya. Harapannya mahasiswa STTA semakin banyak yang mengikuti dan berprestasi pada ajang seperti ini sehingga dapat mengharumkan nama STTA.