DEPARTEMEN AERONAUTIKA…

DEPARTEMEN AERONAUTIKA STTA RAIH AKREDITASI B


Departemen Aeronautika Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA)  berhasil mendapatkan Nilai Akreditasi B dengan perolehan nilai 310. Pencapaian nilai tersebut berdasarkan Keputusan dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) No.376/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/III/2019 setelah Februari lalu mendapat kunjungan visitasi  dari BAN-PT.

Hasil penilaian akreditasi tersebut menunjukkan bahwa kualitas dari Departemen Aeronautika patut diperhitungkan dan dibanggakan, karena hal tersebut  tidaklah mudah karena ada berbagai aspek penting yang dinilai, seperti ketercapaian visi-misi, tujuan dan sasaran,  pengelolaan dan penjaminan mutu, mahasiswa dan lulusan, sumberdaya manusia, kurikulum, pembiayaan, sarana prasarana, sistem informasi, penelitian, kerja sama serta pengabdian kepada masyarakat. Oleh karenanya dibutuhkan komitmen kuat dari berbagai pihak, baik pada tingkat pimpinan Perguruan Tinggi maupun unit-unit terkait, juga termasuk didalamnya para dosen, karyawan, dan unsur pendukung lainnya.

Perolehan nilai akreditasi yang cukup memuaskan ini, mengindikasikan bahwa proses peningkatan kualitas yang terus-menerus dilakukan oleh STTA, khususnya oleh Departemen Aeronautika telah membuahkan hasil. Hal tersebut juga menjadi penyemangat untuk kedepannya dalam meningkatkan kualitas secara berkesinambungan.

Program studi (Prodi) Departemen Aeronautika yang dibuka sejak tahun 2015, menyelenggarakan pendidikan setingkat DIII yang bekerjasama dengan PT. Garuda Maintenance Facility (GMF Aeroasia) yang saat ini telah meluluskan 21 orang dan semuanya langsung bekerja di GMF Aeroasia di Jakarta.