BANGUN KEAKRABAN STTA…

BANGUN KEAKRABAN STTA SELENGGARAKAN EMPLOYEE GATHERING


Antusiasme dan keceriaan tampak di wajah para karyawan dan dosen Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA), Sabtu pagi (21/09) pukul 05.00 WIB seluruh karyawan dan dosen tersebut berkumpul di lapangan depan kampus STTA untuk bersiap mengikuti Employee Gathering ke Ambarawa. Diawali dengan briefing oleh panitia, kemudian dilanjutkan dengan doa bersama sebelum berangkat menuju ke tempat tujuan. Perjalanan dari STTA menuju Ambawara memakan waktu kurang lebih tiga jam, menggunakan tiga buah bus pariwisata.

Tujuan pertama yang dikunjungi dari kegiatan Employee Gathering ini adalah ke Museum Kereta Api di Ambawara, sebuah stasiun kereta api kelas I yang sudah dialihfungsikan menjadi sebuah museum, serta merupakan museum perkeretaapian pertama di Indonesia. Museum ini memiliki koleksi kereta api yang pernah berjaya pada zamannya. Museum ini secara administratif berada di Desa Panjang, Ambarawa, Semarang, terletak pada ketinggian +474,40 meter, termasuk dalam Daerah Operasi IV Semarang dan dikelola oleh Unit Pusat Pelestarian dan Desain Arsitektur PT Kereta Api Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Rombongan Employee Gathering STTA berkesempatan menaiki kereta uap, sampai dengan stasiun Tuntang, kemudian kembali lagi ke Stasisun Ambawara. Tujuan kedua, rombongan peserta Employee Gathering STTA ini menuju ke Wisata Apung Kampung Rawa, yang lokasinya tidak jauh dari Museum Kereta Api di Ambawara. Kegiatan di Wisata Apung Kampung Rawa diawali dengan sambutan oleh Ketua STTA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs T Ken Darmastono, M.Sc, beliau menyampaikan  bahwa kegiatan Employee Gathering ini bertujuan untuk saling mengakrabkan dan  merekatkan tali silahturahmi antar karyawan STTA, melupakan rutinitas sejenak pada saat bekerja untuk sejenak bersenang-senang  bersama, harapannya setelah diselenggarakannya acara ini semangat serta kinerja karyawan dapat meningkat, sehingga nantinya dapat bekerja sama membangun STTA.

Setelah sambutan oleh Ketua STTA, acara kemudian dilanjutkan dengan berbagai fun games, pembagian doorprize, ramah tamah, serta makan siang bersama. Agenda selanjutnya, rombongan menuju Kopeng Treetop Adventure Park, kawasan wisata Kopeng ini tak hanya menawarkan pemandangan alamnya yang indah, namun juga dilengkapi dengan berbagai akomodasi, mulai dari fasilitas-fasilitas wisata dan wahana bermain. Taman wisata kopeng ini berada di kaki gunung Merbabu, yang berada di ketinggian sekitar 1.450 mdpl, sehingga hawa sejuk dan segar khas pegunungan akan langsung menyapa saat memasuki kawasan wisata ini.  Selanjutnya rombongan gathering STTA menyempatkan untuk berbelanja di Pasar Kopeng yang terkenal dengan buah-buahan, sayuran, serta tanaman hiasnya. Kegiatan Employee Gathering ini diakhiri dengan acara makan malam bersama dan ramah tamah, kemudian rombongan kembali pulang menuju kampus STTA.