KEGIATAN WISATA ALAM…

KEGIATAN WISATA ALAM DEPARTEMEN D-III AERONAUTIKA DI GOA CERME DAN PANTAI DEPOK


Departemen D-III Aeronautika Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) pada akhir pekan lalu, hari Sabtu sampai dengan Minggu (22-23 Juni 2019) mengadakan acara wisata  alam  di Goa Cerme dan Pantai Depok, Kabupaten Bantul Yogyakarta. Diikuti oleh seluruh mahasiswa D-III Aeronautika beserta seluruh dosen dan staf.

Wisata alam ini merupakan kegiatan pelatihan fisik bagi mahasiswa D-III Aeronautika, yang dikemas dalam bentuk wisata alam, sehingga fisik pun terlatih, namun juga diselingi dengan wisata bersama sehingga kegiatan pelatihan fisik terasa menyenangkan. Kegiatan diawali dengan apel mahasiswa, yang dibuka oleh Kepala Departemen Aeronautika, M. Jalu Purnomo, S.T., M.Eng., dilanjutkan dengan pengarahan oleh pemandu kegiatan. Kegiatan dimulai dengan menyusuri Goa Cerme sepanjang kurang lebih 1,5 kilometer lalu dilanjutkan dengan long march sampai Pantai Depok, kemudian seluruh mahasiswa, dosen, dan staf bermalam disana. Pada pagi harinya, kegiatan diisi dengan senam pagi bersama, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan permainan yang melibatkan interaksi seluruh peserta.

Selain melatih ketahanan fisik, dengan kegiatan wisata alam ini, diharapkan seluruh mahasiswa Departemen D-III Aeronautika dapat mempererat kebersamaan dan kekompakan sehingga memberikan motivasi agar selalu menumbuhkan semangat dan persatuan seluruh mahasiswa D-III Aeronautika.