STTA JALIN KERJASAMA…

STTA JALIN KERJASAMA DENGAN BANGKOK THONBURI UNIVERSITY, THAILAND


Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA)  kembali mengembangkan potensi kerja sama dengan Perguruan Tinggi luar negeri untuk lebih memajukan pendidikan dalam bidang teknologi kedirgantaraan. STTA sendiri telah menjalin kerjasama dengan beberapa universitas di luar negeri.

Kali ini Ketua STTA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc didampingi Wakil Ketua I Dedet Hermawan, S.T.,M.T, Kepala Bagian Kerjasama dan Alumni, Maria Asumpta Denny K., S.Pd.,M.Hum, dan Sekretaris Departemen Teknik Elektro, Yenni Astuti S.T., M.Eng., berada di Bangkok Thonburi University, Thailand untuk menandatangani Perjanjian Kerjasama. Penandatangan Perjanjian Kerjasama ini merupakan kelanjutan dari kunjungan Prof. Dr.  Joseph Kedhari ke STTA pada bulan November tahun lalu.  Dalam kunjungannya ke Bangkok Thonburi university, Thailand pada Senin (25/2/2019), delegasi STTA diterima dengan baik oleh Vice President for Academic Affairs, Prof. Dr. Chaiyong Brahmawong, dan Foreign Language Institute Director, Assoc. Prof. Dr. Prapaisri Holumyong.

Perjanjian Kerjasama antara STTA dengan Bangkok Thonburi University diantaranya mengenai kerjasama pendidikan meliputi penyelenggaraan seminar, penelitian, pertukaran dosen dan mahasiswa dan beasiswa untuk para dosen STTA. Diharapkan dengan kerjasama dengan Bangkok Thonburi University  ini bisa meningkatkan kualitas dari tenaga pengajar dan mahasiswa STTA untuk menghadapi tantangan era globalisasi dan kemajuan teknologi dirgantara yang semakin berkembang pesat. Selain penandatanganan Perjanjian Kerjasama, delegasi dan mahasiswa STTA peserta Study Excursie juga mendapatkan kesempatan untuk melihat fasilitas dan  mengunjungi departemen – departemen teknik yang ada di Bangkok Thonburi University.