OPTIMALKAN POTENSI SUMBER…

OPTIMALKAN POTENSI SUMBER DAYA, STTA JAJAKI KERJASAMA DENGAN PEMKAB BANTUL


Delegasi Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) yang dipimpin oleh  Wakil Ketua III Kol.Sus (Purn) Drs. Suhanto, M.T didampingi Kepala Bagian Alumni dan Kerjasama, Maria Asumpta Deny K, S.Pd.,M.Hum, Kepala Departemen Teknik Industri, Riani Nurdin, S.T.,M.Sc., Kepala Departemen Teknik Elektro, Freddy Kurniawan,S.T.,M.T dan Hero Wintolo, M.Kom   selaku dosen Departemen Teknik Informatika mewakili STTA melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul pada Kamis (17/01) di kantor Bupati Bagian Kerjasama dan Pengembangan Potensi Daerah Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul.

Dalam kunjungannya tersebut, delegasi STTA diterima langsung oleh Wahida Asri, S.H perwakilan dari bidang Hukum. Dalam kesempatan kunjungannya tersebut , STTA menyampaikan bahwa ingin bekerja sama dengan Pemkab Bantul melalui penjajakan kerjasama tentang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pengembangan serta pemberdayaan sumber daya. Sehingga, masing-masing pihak dapat bersinergi untuk meningkatkan dan mengembangkan sumber daya daerah dan sumber daya kampus melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu bidang pendidikan, penelitian, pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat.

Pemkab Bantul sendiri pada dasarnya terbuka untuk menindaklanjuti gagasan kerjasama ini. Untuk lebih lanjutnya lagi, delegasi STTA diarahkan untuk bertemu dengan dinas terkait yaitu Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan diterima oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK). Gagasan kerjasama ini disambut sangat positif oleh dinas terkait, dan yang paling memungkinkan untuk segera diaplikasikan adalah mengenai program pengabdian masyarakat. Hasil dari pembicaraan tersebut akan segera ditindaklanjuti dan direalisasikan kedalam perjanjian kerjasama antara STTA dengan Pemkab Bantul. Harapannya dengan terjalinnya kerjasama ini, STTA dapat berkontribusi dalam memajukan kualitas Subeda Daya Manusia (SDM) wilayah Pemkab Bantul, dan STTA pun bisa mengaplikasikan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.