STTA JALIN KERJASAMA…

STTA JALIN KERJASAMA DENGAN NATIONAL DONG HWA UNIVERSITY


Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) kembali mengembangkan potensi kerja sama dengan Perguruan Tinggi luar negeri untuk lebih memajukan pendidikan dalam bidang teknologi kedirgantaraan. STTA sendiri telah menjalin kerjasama dengan beberapa universitas di luar negeri.

Kali ini Ketua STTA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc didampingi Wakil Ketua I Dedet Hermawan, S.T.,M.T, Kepala Bagian Kerjasama dan Alumni Maria Asumpta Denny K., S.Pd.,M.Hum, serta Anika Beatrin Selan dan Retno Pratiwi keduanya merupakan perwakilan mahasiswa STTA dari Program Studi Teknik Dirgantara angkatan 2014, sedang  berada di National Dong Hwa University, Hualien Taiwan untuk menandatangani Perjanjian Kerjasama. Dalam kunjungannya ke National Dong Hwa University Taiwan pada Senin (05/11/2018), delegasi STTA diterima dengan baik di ruang rapat oleh Dean Of OIA  (Office International Affairs) Yuan-Ron Ma, Academic Affairs Chang-Hsiung Tsai, Director of OIA Vincent Yeh, OIA Abby  Liu, Student Ambassador Yang-Rong Li, dan Sutrisna perwakilan mahasiswa S3 National Dong Hwa University dari Indonesia.

Perjanjian Kerjasama antara STTA dengan National Dong Hwa University diantaranya mengenai kerjasama pendidikan meliputi penyelenggaraan seminar, penelitian, pertukaran dosen dan mahasiswa dan beasiswa S2 dan S3 untuk para dosen STTA. Diharapkan dengan kerjasama dengan National Dong Hwa University ini bisa meningkatkan kualitas dari tenaga pengajar dan mahasiswa STTA untuk menghadapi tantangan era globalisasi dan kemajuan teknologi dirgantara yang semakin berkembang pesat.