WORKSHOP HARI KEDUA:…

WORKSHOP HARI KEDUA: TEKNIK OPERASIONAL DAN MANAJEMEN PEMELIHARAAN SAR UAV SPRAYER


Dalam rangkain kegiatan Program Pembinaan UMKM Berbasis Kemitraan, dengan menonjolkan inovasi di sektor teknologi dirgantara yaitu “SMART ADAPTIVE ROTOR UNMANNED AERIAL VEHICLE (SAR UAV) SPRAYER” yang didesain khusus untuk mendukung pertanian di Galur Kulon Progo, pada tanggal 12 Desember 2023 dilaksanakan workshop yang membahas mengenai teknik operasional dan manajemen pemeliharaan SAR UAV Sprayer.

 Kegiatan ini dilaksanakan di Kalurahan Karangsewu dan Tirtorahayu yang diikuti oleh beberapa perwakilan perangkat desa, bumdes, kelompok tani, dan juga pemuda setempat. Tujuan dari workshop ini adalah memberikan pemahaman yang mendalam mengenai penerapan teknologi SAR UAV Sprayer secara teknis operasional dengan cara mempraktikannya secara langsung di persawahan warga setempat dan juga pentingnya melakukan pemeliharaan alat guna melakukan pencegahan akan kerusakan.

 Dengan antusiasnya para peserta workshop diharapkan kegiatan ini dapat memberikan suntikan positif untuk mendukung pertanian di Galur Kulon Progo dan juga para pelaku UMKM di bidang pertanian di Indonesia melalui adanya teknologi inovatif seperti SAR UAV Sprayer.