DUKUNG PELAKSANAAN TRI…

DUKUNG PELAKSANAAN TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI, BRIN DAN ITD ADISUTJIPTO SEPAKATI KERJASAMA RISET DAN INOVASI


Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melalui Kedeputian Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Iptek telah menjalin kerja sama strategis dengan sejumlah Universitas dan Perguruan Tinggi, dalam upaya mendukung Tridharma Perguruan Tinggi, terutama pada aspek riset dan inovasi nasional. Salah satu institusi pendidikan tinggi yang terlibat dalam kolaborasi ini adalah Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD Adisutjipto). Penandatanganan perjanjian kerjasama ini menjadi tonggak penting dalam upaya meningkatkan kapasitas riset dan inovasi di Indonesia. Acara tersebut dilaksanakan di Jakarta pada hari Rabu (22/11/2023) dan dihadiri oleh Rektor ITD Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI, Asst. Prof. Dr. Ir. Arwin Datumaya Wahyudi Sumari, IPU, ASEAN Eng., ACPE.

Kerjasama ini mencakup sejumlah inisiatif yang terkait dengan Tridharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. BRIN berkomitmen untuk memberikan dukungan yang optimal kepada ITD Adisutjipto agar mampu memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan teknologi dan ilmu penerbangan di Indonesia.

Langkah ini diharapkan tidak hanya akan memberikan manfaat bagi ITD Adisutjipto dan BRIN, tetapi juga untuk kemajuan teknologi dan inovasi nasional secara keseluruhan. Kolaborasi yang terjalin diharapkan dapat menjadi model inspiratif untuk institusi pendidikan tinggi lainnya, memacu pertumbuhan ekosistem riset dan inovasi di Tanah Air.