MAHASISWA ITD ADISUTJIPTO…

MAHASISWA ITD ADISUTJIPTO UKIR PRESTASI DALAM JAMBORE NASIONAL BELA NEGARA 2023


Sebanyak 16 mahasiswa Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto ikut bergabung bersama 255 orang mahasiswa dari 20 perguruan tinggi di Indonesia dalam kegiatan Jambore Nasional Mahasiswa Bela Negara 2023 di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNYK), yang dilaksanakan pada 29 September-1 Oktober 2023. Jambore Nasional Bela Negara tahun ini mengusung tema "Mahasiswa Berperan Aktif dalam Membangun Kedaulatan dan Ketahanan Bangsa".

Upacara pembukaan akan dilakukan di Lapangan UPN "Veteran" Yogyakarta dan dilanjutkan dengan Pawai Harmoni Ragam Budaya. Selain itu, terdapat kegiatan outbond dengan tema Pendidikan Karakter dan Nasionalisme yang akan dilaksanakan di hari kedua. Terdapat 4 pos outbond yang meliputi lomba Baris-berbaris, Tali-temali, Rapeling, dan Pertolongan Pertama pada Gawat Darurat. Sebelum upacara penutupan, para peserta akan memulai perjalanan sejauh 3 kilometer dengan berjalan kaki. Dalam kegiatan Jambore Nasional ini Tim Mahasiswa ITD Adisutjipto mengukir prestasi dengan mendapatkan Juara III dalam Lomba PBB Putra, Juara III Pionering Putra dan Juara II dalam Lomba Membatik Putra.

Hari berikutnya, Senin (2/10/2023), sebagai bentuk apresiasi Rektor ITD Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI, Dr. Ir. Arwin Datumaya Sumari, IPU, ASEAN Eng., ACPE, temui langsung Tim Jambore Nasional yan terdiri dari Jonatan Sianipar, Muh. Fadly Pratama, Abhista Bintang Anugrah, Resa Fadhol Ilahi, Reysar Cakra, Muhammad Ilham R., Priyo Yuda Abadi, Bagus Kurniawan, Qowiyan Aziz baktiaji, Wavit Roziki, Agung Putra Darmawan, Haryo Wichaksono, Jihan Albar, M. Hilman Mubarok Septian Julhusni dan Nafis Gafrianda, untuk mengucapkan selamat atas prestasi non-akademik yang telah diraih. Diharapkan dengan prestasi dari Tim Jambore Nasional akan menginspirasi rekan-rekan mahasiswa lainnya untuk mengukir prestasi yang lebih baik. Karena prestasi non akademik memiliki peran penting dalam pembentukan karakter dan perkembangan individu. Prestasi ini melampaui batasan nilai atau gelar akademik dan mencerminkan keterampilan, minat, dan kepribadian seseorang.