AKREDITASI PRODI TEKNIK…

AKREDITASI PRODI TEKNIK INDUSTRI STTA OLEH BAN-PT


Akreditasi merupakan penentuan standar mutu dan penilaian dari suatu lembaga pendidikan tinggi yang dilakukan oleh pihak luar yang independen.  Akreditasi juga diartikan sebagai upaya pemerintah untuk menstandarisasi dan menjamin mutu alumni dan perguruan tinggi (PT), sehingga kualitas lulusan PT antara satu dan lainnya tidak terlalu bervariasi dan sesuai dengan kebutuhan kerja.

Hal itu disampaikan oleh Prof. Ir. Budi Santoso, M.Sc., Ph.D dan Prof. Dr. Ir. Humala L. Napitupulu, DEA pada acara visitasi asesmen di STTA yang dilaksanakan pada tanggal 17-19 Januari 2018 lalu.   Visitasi di fakultas Teknik Industri ini meliputi : Program studi, alumni, mahasiswa, user, dan kunjungan ke berbagai fasilitas penunjang yang ada di STTA.  Pada kesempatan itu pula, tim asesor berkesempatan beraudiensi dengan para user dari Sriwijaya Air, Para alumni yang terdiri dari Lalak Dwihanto (unilever), M. Anas Kurniyawan (BNI 46, MTI) dan Deni Saputra (BFI, mahasiswa S2 UGM).

Dari hasil visitasi akreditasi di Teknik Industri STTA ini, pada tanggal 6 Februari lalu tim asesor sudah memberikan penilaian kepada Prodi Teknik Industri STTA dan memperoleh nilai B. Hal ini sesuai dengan Skep No : 391/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2018, tanggal   Februari 2018.