LPMPP ADAKAN SOSIALISASI…

LPMPP ADAKAN SOSIALISASI DAN KOMITMEN MUTU SIVITAS AKADEMIKA ITD ADISUTJIPTO


Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD Adisutjipto) adakan sosialisasi dan komitmen mutu sivitas akademika ITD Adisutjipto pada hari Selasa (28/02/2023), di Ruang Adisutjipto. Sosialisasi diawali dengan sambutan Rektor ITD Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI. Dr. Ir. Arwin Datumaya Wahyudi Sumari, S.T., M.T., IPU, ASEAN Eng., ACPE, dalam sambutannya Rektor ITD Adisutjipto memberikan motivasi agar indikator mutu ITD Adisutjipto dalam meningkat persentasenya di tahun depan. Kegiatan ini dihadiri oleh para Warek, para Dekan, Koorsahli, Ka. SPI, para pejabat struktural, serta seluruh dosen dan karyawan di lingkungan ITD Adisutjipto.

Sosialisasi Mutu ini digagas oleh Kepala LPMPP, Istyawan, S.T., M.Eng., untuk mengingatkan seluruh Sivitas Akademika ITD Adisutjipto bahwa betapa pentingnya menjaga dan meningkatkan mutu akademik demi tercapainya cita – cita institusi dalam meningkatkan akreditasi. Untuk itu, LPMPP luncurkan program mutu melalui slogan “Sadar Mutu, Giat Mutu dan Budaya Mutu” yang selaras dengan siklus penjaminan mutu yang digunakan sebagai standar Nasional DIKTI, yaitu Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, Peningkatan.

Sosialisi yang diawali dengan Pre-Test dan setelahnya diadakan Post-Test, dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Mutu oleh seluruh Sivitas Akademika ITD Adisutjipto. Diharapkan setelah adanya sosialisasi dan komitmen mutu ini seluruh personel sadar bahwa tanggung jawab mutu merupakan tanggungjawab seluruh Sivitas Akademika ITD Adisutjipto, dan diharapkan dapat juga menghilangkan tradisi blaming yang merupakan indikator yang dapat merusak Nilai-nilai utama ITD Adisutjipto dalam penjaminan mutu.