PENANDATANGANAN KERJASAMA…

PENANDATANGANAN KERJASAMA ANTARA ITD ADISUTJIPTO DENGAN PT. MERPATI TRAINING CENTER (PT. MTC)


Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD ADISUTJIPTO) laksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan PT. Merpati Training Center (PT. MTC) pada hari Kamis (20/10/2022) di Ruang Adisutjipto, Kampus ITDA. Penandatanganan Kerjasama oleh Rektor ITDA, Kolonel Lek Assist. Prof. Dr. Ir. Arwin Datumaya Wahyudi Sumari, S.T., M.T., IPU, ASEAN Eng., ACPE, dengan Direktur MTC, R. Bagus Panuntun terkait Prakerin, Pendidikan, Pelatihan & Pengembangannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Koorsahli ITDA, Marsda TNI (Purn) Edy Sunarwondo, Warek II ITDA, Kolonel (Purn) Syafrudin Abdie, M.Kom., Warek III, Gunawan, S.T., M.T., para Dekan dan Kaprodi Aeronautika. Sedangkan dari PT. MTC turut hadir Manager Pilot School, Capt. Herdono, Manager Marketing & Busdev, Hermawati, Manager Maintenance, Tri Cahyono dan Staf Marketing, Heri Hendriana.

Sementara MTC merupakan lembaga pendidikan dan pelatihan dibawah naungan Merpati Group yang mendidik para calon teknisi tentang berbagai jenis dan bidang pesawat untuk lulusannya diberikan lisensi yang sesuai dengan yang dipelajari. Seiring dengan perkembangan dunia industri penerbangan di Indonesia, maka ITD ADISUTJIPTO ingin membekali mahasiswanya dengan berbagai pendidikan dan pelatihan penerbangan terkini sesuai dengan kurikulum, yang mempersiapkan calon teknisi pesawat sehingga nantinya lulusan ITDA dapat memiliki sertifikat dan  menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan mampu menjawab tantangan perkembangan dunia penerbangan yang semakin pesat.