ITD ADISUTJIPTO KEMBALI…

ITD ADISUTJIPTO KEMBALI GANDENG GMF AERO ASIA DI BIDANG KERJA PRAKTIK DAN PEMAGANGAN


Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD ADISUTJIPTO) gandeng PT. Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk. (GMF). Perpanjangan kerjasama keduanya, terkait pemberian kesempatan bagi para mahasiswa dalam pendidikan di bidang penerbangan berupa kerja praktik dan magang. Bagi ITDA, kesepakatan tersebut selaras dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi mengenai kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) oleh Rektor ITDA, Kolonel Lek Dr. Ir. Arwin Datumaya Wahyudi Sumari, S.T., M.T., IPU, ASEAN Eng., ACPE dan Pudjo Sarwoko, selaku Direktur Human Capital & Corporate Affairs GMF, dilaksanakan pada hari Kamis (29/09/2022), yang bertempat di GMF, Jakarta. ITD ADISUTJIPTO menggandeng GMF dengan tujuan kerjasama dalam bidang penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, penelitian, pengembangan, peningkatan kualitas sumber daya manusia, kerja praktik atau magang industri dan bidang – bidang lain yang dipandang perlu dan disepakati oleh kedua belah pihak. Selain itu, Rektor ITD ADISUTJIPTO juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan para alumni ITD ADISUTJIPTO yang bekerja di GMF.

GMF sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang industri jasa perawatan, reparasi, dan overhaul Pesawat Terbang yang memiliki sarana dan prasarana serta keahlian di bidang perawatan pesawat terbang.