ITD ADISUTJIPTO GELAR…

ITD ADISUTJIPTO GELAR UPACARA PERINGATAN HUT KE-77 KEMERDEKAAN RI


Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD ADISUTJIPTO) menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI, Rabu (17/8/2022) di halaman Tengah ITDA. Upacara dipimpin oleh Rektor ITDA, Kolonel Lek. Dr. Ir. Arwin Datumaya Wahyudi Sumari, S.T., M.T., IPU, ASEAN Eng., ACPE., diikuti para warek dan dekan fakultas, dosen, tenaga kependidikan, dan perwakilan mahasiswa.

Rektor ITD ADISUTJIPTO menyampaikan bahwa momentum peringatan ulang tahun kemerdekaan ini harus dimaknai positif oleh warga ITDA. Optimisme sebagai bangsa yang dinamis, sinergis, tegas dan lugas harus kembali dikobarkan untuk menjadi daya ungkit percepatan pemulihan negeri. Seperti halnya peran besar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam menjalin kolaborasi global, dan bergotong royong memulihkan, serta membangkitkan sistem pendidikan, terasa menjadi angin segar bagi ekosistem pembelajaran di Indonesia. Proses pembelajaran di Indonesia saat ini semakin berpihak kepada murid, dan memerdekakan guru untuk berkreasi dalam belajar melalui Kurikulum Merdeka dan platform Merdeka Mengajar.

Selain dalam sambutannya Rektor menambahkan, sebagai mahasiswa juga harus memiliki kebanggaan terhadap ITDA, dan para dosen ITD ADISUTJIPTO diharapkan dapat memberikan service excellent kepada mahasiswa, sehingga mahasiswa dapat merasakan “kemerdekaan” dalam belajar, yaitu belajar dengan bahagia, berkarya tanpa hambatan, dan mencapai cita – citanya dengan penuh keberanian.