RAPAT KOORDINASI RENCANA…

RAPAT KOORDINASI RENCANA “MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA” ITDA DENGAN FAKULTAS MIPA UGM


Pada hari ini, Jumat (05/07) dilaksanakan Rapat Koordinasi antara Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipo (ITDA) dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui secara daring melalui aplikasi Zoom. Rapat koordinasi ini diagendakan untuk membahas implementasi “Merdeka Belajar Kampus Merdeka” (MBKM) dari Perjanjian Kerjasama (PKS) yang telah ditandatangani kedua belah pihak pada 12 Juli 2022.

Hadir dalam diskusi daring dari hari ini, Sekretaris Prodi Elektronika dan Instrumentasi MIPA UGM, Drs. Bambang Nurcahyo Prastowo, M.Sc., Kaprodi Ilmu Komputer MIPA UGM, Dr. Azhari SN., M.T., dan Dr. Andi Dharmawan, S.Si., M.Cs. Sedangkan dari ITDA dihadiri oleh Wakil Rektor I, Dedet Hermawan, S.T., M.T., Warek III, Gunawan, S.T., M.T., Dekan Fakultas Teknologi Kedirgantaraan, Nurfi Ahmadi, S.T., M.Eng., Kaprodi Teknik Elektro, Freddy Kurniawan. ST, MT., Kaporodi Informatika, Anggraeni Kusumaningrum, S.Kom., M.Cs, Kaprodi Teknik Industri, Riani Nurdin S.T., M.Sc., Kaprodi Teknik Mesin, Fajar Nugroho S.T., M.Eng., Sekprodi Teknik Dirgantara, Bangga Dirgantara. S.T., M.T. dan Ka Biro Kerjasama dan Alumni, Maria Asumpta Deny K., S.Pd., M.Hum.

Hasil dari Rapat Koordinasi hari ini adalah rencana pelaksanaan MBKM (pertukaran pelajar) pada Semester Genap TA 2022/2023, diawali dengan berbagi kurikulum, saling mempelajari kurikulum antar mitra lalu berdiskusi untuk rencana pelaksanaannya. Diharapkan nantinya juga bisa dilaksanakan kolaborasi, dengan pertukaran pelaksanaan magang di laboratorium untuk melatih soft skill mahasiswa.