REKTOR ITDA HADIRI PERESMIAN…

REKTOR ITDA HADIRI PERESMIAN BUKIT ROSO WULAN


Rektor Institut Teknologi Dirgantra Adisutjipto (ITDA), Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono ,M.Sc. hadiri peresmian destinasi wisata Bukit Roso Wulan (BRW), Kamis (31/03), yang dilakukan oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta. Rektor ITDA didampingi oleh Wakil Rektor III ITDA, Gunawan, S.T., M.T., serta KaProdi Teknik Industri. Destinasi yang terletak di wilayah Kelurahan Girisuko, Kapanewon Panggang ini berada di puncak Gunung. Di puncak BRW wisatawan dapat melihat secara langsung keindahan Surise di pagi hari maupun Sunset saat sore hari.

Peresmian BRW sendiri tidak dapat dilepaskan dari peran ITDA, sebagai implementasi kerjasama antara ITDA dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul. Prodi Teknik Industri telah memberikan pelatihan sistem pelayanan prima, pengelolaan keuangan, pengelolaan bisnis, pembuatan dan pengelolaan website, pengelolaan promosi melalui media sosial kepada Kelpmpok Tani Wana Lestari II.

BRW adalah obyek wisata alam yang berdiri di atas tanah Perhutani. Selain memiliki view yang sangat bagus dan menarik di kawasan BRW juga dipadukan dengan kegiatan seni dan kebudayaan. Harapannya, dengan dibukanya BRW ini nantinya bisa meningkatkan perekonomian bagi masyarakat di sekitarnya dan di wilayah Kapanewon Panggang. Roso Wulan disebut telah menambah dan destinasi alternatif yang layak dikunjungi selain kawasan pantai selatan.