ITDA GELAR PEMBEKALAN…

ITDA GELAR PEMBEKALAN VIRTUAL KE CALON WISUDAWAN PROGRAM SARJANA DAN DIPLOMA


Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA) kembali menggelar kegiatan webinar dalam rangka Pembekalan Calon Wisudawan program Sarjana dan Diploma Periode November 2021 yang diselenggarakan pada Selasa, (16/11) via Zoom Meeting Room dan siaran langsung melalui Youtube yang diikuti kurang lebih 300 lebih calon wisudawan. Acara ini merupakan pembekalan wisuda virtual pertama yang diselenggarakan oleh ITDA.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 ini, dibuka langsung oleh Kabiro Kerjasama dan Alumni ITDA, Maria Asumpta D. K., S.Pd., M.Hum. Pembekalan wisuda daring kali ini menghadirkan pembicara Ciciliya Dwi Setyorini, M.Hum., yang merupakan Dosen UGM dan UPN yang juga berprofesi sebagai Penerjemah Berlisensi. Pembekalan dengan tema “Job Interview Training, Your Key to the Future” kali ini lebih menekankan pada tips dan trik dalam menghadapi interview kerja, serta membahas kesalahan – kesalahan umum yang biasanya dilakukan oleh pelamar kerja. Karena ke depannya, akan menjadi tantangan bagi lulusan ITDA untuk adaptif, kompetitif, berdaya saing, dan dituntut selalu berinovasi di dunia kerja yang ketat. 

Pembekalan ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi para calon wisudawan untuk dapat bertahan dan bersaing secara sehat dalam mencari pekerjaan terutama pada situasi sulit seperti sekarang. Banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum memutuskan berkarier, berwirausaha, atau melanjutkan pendidikan setelah lulus. Calon wisudawan yang lulus dari ITDA akan terus membawa nama almamaternya di manapun ia berada, sehingga ITDA selalu menaruh harapan agar alumninya dapat terus berkontribusi bagi pembangunan negeri seperti yang tertuang dalam visi dan misi ITDA.