STTA TERIMA KUNJUNGAN…

STTA TERIMA KUNJUNGAN HANSEO UNIVERSITY KOREA SELATAN


Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) menerima kunjungan dari Hanseo University, Korea Selatan, pada hari Selasa (29/01). Kunjungan dalam rangka memperkenalkan dan menjajaki kerja sama antar universitas ini dilaksanakan di Ruang Adisutjipto STTA. Hanseo University Korea merupakan kampus yang sesuai untuk diajak bekerja sama dalam menghasilkan sumber daya manusia (SDM) handal di bidang kedirgantaraan.

Universitas Hanseo Korea Selatan sendiri sudah menjalin kerjasama dengan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) untuk melaksanakan Global “Global Leadership Program” pada Januari ini. Diselasela kegiatannya dengan UKDW, pihak Hanseo University memenuhi undangan STTA yang diwakili oleh Jang Won Kweon, Direktur Student Affairs dan Lee Kang Sub, Direktur Student Support Center berserta 10 mahasiswa Hanseo University yang sedang mengikuti program community service di Indonesia.

Rombongan Hanseo University diterima dengan hangat oleh Ketua STTA Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T Ken Darmastono, M.Sc., Wakil Ketua I, Dedet Hermawan S.T.,M.T., Wakil Ketua III, Kol. Sus. (Purn). Dr Suhanto M.T. beserta jajarannya.  dalam pertemuannya, kedua belah pihak melakukan diskusi untuk saling memberikan informasi latar belakang kedua perguruan tinggi tersebut. Pihak Hanseo University  berharap STTA dapat mengunjungi Hanseo University lebih dahulu sebelum secara resmi memulai kerja sama, agar dapat mengenali secara mendalam perihal Hanseo University dan bidang kerjasama yang nantinya dapat dilaksanakan oleh keduabelah pihak. Kunjungan ini dilanjutkan dengan berkeliling kampus STTA untuk melihat fasilitas kampus dan mesin pesawat yang digunakan untuk praktek siswa.