STTA TERIMA KUNJUNGAN…

STTA TERIMA KUNJUNGAN DARI ACPET AUSTRALIA


Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) yang merupakan sekolah tinggi yang berfokus pada pendidikan teknologi dirgantara yang terus berusaha meningkatkan kualitas pendidikannya. Salah satu cara yang telah ditempuh STTA untuk meningkatkan kualitas pendidikan adalah melakukan kerjasama dengan berbagai institusi terkait, baik dalam maupun luar negeri. Untuk menjajaki peluang tersebut, hari Selasa, 9 Oktober 2018, STTA menghadiri pertemuan dengan ACPET (Australian Council for Private Education and Training) atas undangan dari Asosiasi Perguruan TInggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah V Daerah Istimewa Yogyakarta, di Hotel Hyatt Regency.

Sebagai kelanjutan pertemuan dengan APITISI, hari ini, Rabu, 10 Oktober 2018, STTA menerima kunjungan dari perwakilan ACPET di kampus STTA. Ketua STTA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono ,M.Sc., didampingi oleh Wakil Ketua III, Kol. Sus. (Purn). Dr Suhanto M.T., Ketua Jurusan D III Aeronauktika, M. Jalu Purnomo, S.T., M.Eng., Sekretaris Jurusan Teknik Dirgantara, Hendrix Novianto F., S.T., M.T., dan Kepala Bagian Kerjasama dan Alumni, Maria Asumpta D. K., S.Pd., M.Hum, menerima kedatangan Executive Officer dari ACPET untuk wilayah Queensland, Matthew Traynor, Chief Executive Officer dari Tec-NQ, Julie Hyde, dan Deputy Chairperson dari Tec-NQ, Chris Taylor. Tec-NQ adalah organisasi pelatihan terdaftar (RTO) Australia. Tec-NQ menyediakan berbagai program pelatihan dan pendidikan untuk wilayah Townsville dan Queensland Utara, Australia, termasuk pelatihan magang, pelatihan industri, program pra-kerja dan program magang berbasis sekolah.

Setelah berdikusi hangat, perwakilan dari ACPET juga berkesempatan untuk melakukan tour kampus singkat. Kunjungan ini merupakan awal penjajakan kerjasama antara ACPET dengan STTA, dalam bidang pengembangan kualitas pendidikan khususnya di bidang teknologi dirgantara dan industri.