KEPALA SEKOLAH SMK PENERBANGAN…

KEPALA SEKOLAH SMK PENERBANGAN CAKRA NUSANTARA BALI KUNJUNGI ITDA


Guna meningkatkan kualitas lulusannya dan mampu memiliki daya saing dalam memasuki dunia kerja maupun yang akan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, Kepala Sekolah SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Indra Gita Saragih, S.Pd., mengunjungi Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA) Senin (7/6). Indra diterima oleh Rektor ITDA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T Ken Darmastono, M.Sc., di ruang Mars, didampingi Wakil Rektor I, Dedet Hermawan, S.T., M.T., dan Wakil Rektor II Marsma TNI (Purn) Drs. Mardoto, M.T.

Dalam kunjungan tersebut, Indra menyampaikan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh SMK Penerbangan Cakra Nusantara dan bermaksud ingin menjalin kerjasama tentang Kegiatan Praktikum bagi siswa SMK di ITDA, fast track dan kelanjutan para siswanya untuk menempuh pendidikannya secara linier di ITDA. Dengan rencana tersebut, Rektor ITDA menyetujui tentang harapan yang disampaikan oleh Kepsek SMK Penerbangan Cakra Nusantara untuk dilakukan kerjasama dengan dilakukan pendatanganan MoU sebagai payung hukum untuk ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama (PKS) yang dilaksanakan kedua belah pihak sesuai dengan yang akan dikerjasamakan.

Dengan adanya MoU tersebut diharapkan dapat meningkatkan keterserapan alumni SMK Penerbangan Cakra Nusantara dalam melanjutkan sesuai dengan kompetensi keahliannya, memastikan penerapan ilmu sesuai kompetensi keahliannya agar linier, memberikan pembinaan dan tempat untuk pelaksanaan praktek kerja lapangan yang lebih luas, memberikan akses bagi ITDA sebagai stakeholder untuk memberikan masukan pada pihak sekolah terkait dengan kualitas lulusan, serta menjamin lulusan agar memiliki lebih banyak pengalaman dan mitra sehingga dapat bersaing di dunia kerja.