SYAWALAN KELUARGA BESAR…

SYAWALAN KELUARGA BESAR ITDA


Keluarga besar Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA) mengadakan Syawalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Dihadiri para pejabat, dosen, serta karyawan pada Kamis (21/5) bertempat di Ruang Adisutjipto Kampus ITDA. Mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, sehingga syawalan hanya dihadiri perwakilan pejabat, dosen dan karyawan yang berada didalam ruangan, sementara karyawan lainnya mengikuti secara daring via Zoom.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka Idul Fitri 1442 H dan menjadi ajang silaturahmi bagi keluarga besar ITDA dari berbagai bagian dan unit kerja. Acara Syawalan sendiri telah menjadi salah satu tradisi keluarga besar ITDA dalam merayakan Idul Fitri saling memberikan ungkapan saling memaafkan. Pada kesempatan kali ini, Rektor ITDA  mengucapkan selamat Idul Fitri  kepada keluarga besar ITDA yang turut menyaksikan secara daring melalui Zoom. Meski Syawalan kali ini diselenggarakan secara terbatas dengan sebagian  karyawan mengikuti secara daring, Rektor berharap masing-masing peserta syawalan dapat tetap merasakan nuansa silaturahmi dan kebersamaan serta tetap bersyukur karena masih dikaruniai kesehatan dan keselamatan hingga saat ini.

Pada kesempatan tersebut disampaikan pula siraman rohani oleh H. Mahfudin, S.Ag., beliau menyampaikan tentang makna menjalankan ibadah puasa dan zakat yang  mempunyai dimensi sosial dan tenggang rasa kepada sesama umat manusia, serta pentingnya sikap menjunjung tinggi toleransi, menjaga tali silahturahmi, saling menghormati baik itu dengan saudara, teman, maupun rekan sekerja, baik yang berbeda keyakinan maupun yang berkeyakinan sama.