REKTOR PERTAMA ITDA…

REKTOR PERTAMA ITDA RESMI DILANTIK


Sebagai kelanjutan dari telah diserahkanya Salinan Keputusan perubahaan Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) menjadi Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA) dari Kemendikbud yang dilakukan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta pada beberapa waktu lalu, hari ini Kamis (25/02) dilaksanakan acara prosesi pelantikan Rektor ITDA pertama yang dipimpin oleh Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc.

Acara pelantikan ini dimulai tepat pukul 9.00 WIB dan dimulai dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Yayasan TNI AU Adi Upaya (Yasau)  tentang Pengangkatan Rektor ITDA Periode 2021-2025. Setelah pembacaan Surat Keputusan Yasau tentang Pengangkatan Rektor ITDA, acara dilanjutkan dengan pembacaan Pakta Integritas Rektor. dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan Rektor ITDA.

Dalam sambutannya  secara daring via Zoom Ketua Umum Yasau Marsma TNI (Purn) Dr. Samto Hadi Isnanto, S.E., M.M., beserta jajarannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Rektor ITDA dan berharap agar dapat membawa semangat baru bagi peningkatan dan  pengembangan pendidikan khususnya dalam proses belajar dan mengajar dalam lingkungan ITDA dan khususnya dalam upaya TNI Angkata Udara (AU) turut serta berpartispasi dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Beliau juga berharap agar ITDA dapa terus berkembang dan mampu bersaing dan bersinergi dengan perguruan tinggi sejenis yang ada di Yogyakarta, Indonesia dan Asia Tenggara. membangun kerjasama  dengan berbagai pihak dengan semua aktifitas yang dapat dilakukan disemua aspek pendidikan.

Selanjutnya dalam sambutannya, Rektor ITDA mohon doa restu agar dalam masa kepemimpinannya dapat menjalankan tugasnya dan berperan serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa serta mewujudkan  ITDA sesuai dengan visi misinya mengembangkan teknologi, khususnya bidang kedirgantaraan yang menciptkan para lulusannya menjadi generasi yang unggul dan siap bersaing di Asia Tenggara.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan penutupan acara. Harapannya semoga Rektor ITDA yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan membawa kemajuan untuk ITDA kedepannya.