STTA RESMI BERGANTI…

STTA RESMI BERGANTI JADI ITDA (INSTITUT TEKNOLOGI DIRGANTARA ADISUTJIPTO)


Perguruan Tinggi harus terus berkembang, berinovasi dan bergerak maju sesuai dengan tuntutan jaman, serta bertanggung jawab mencerdaskan kehidupan bangsa menjadi generasi unggul dan berdaya saing global.

Hal tersebut diungkapkan oleh Prof. Dr. Didi Achjari, S.E., M.Com., Ak.,CA.,  selaku  Kepala LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta, pada acara Penyerahan Salinan Keputusan perubahan bentuk Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) menjadi Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA) dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) hari ini, Kamis 18 Februari 2021, bertempat di Ruang Adisutjipto.

Acara Penyerahan Salinan Keputusan ITDA dari Kemendikbud  dilakukan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta kepada Marsma TNI (Purn) Sugeng Sutrisno, selaku Sekretaris Yayasan TNI AU Adi Upaya (Yasau). Proses penyerahan tersebut disaksikan oleh: Pejabat LLDIKTI Wilayah V diantaranya : S Windu Kumoro, S.Kom.,M.Kom., selaku Kordinator Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi, Taufiqurrahman, S.E., selaku Kepala bagian TU, Sudarno , S.Sos., selaku Fasilitasi  Pengelolaan Mutu Eksternal beserta jajarannya, Rektor ITDA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs T. Ken Darmastono, M.Sc., beserta jajarannya.

ITDA nantinya akan memiliki dua Fakultas yang terdiri dari lima prodi S1 dan satu prodi D3. Dengan keluarnya ijin perubahan bentuk STTA menjadi ITDA ini, diharapkan kedepannya dapat meningkatkan kualitas dan mutu pendidikannya, khususnya pendidikan tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah V, dan ITDA dapat menciptakan dan menghasilkan lulusan yang memenuhi kebutuhan dunia kerja saat ini khususnya di dunia kedirgantaraan dan mampu bersaing di Asia Tenggara .Keunggulan tersendiri yang dimiliki oleh kampus ITDA dibandingkan dengan kampus lainnya adalah keterkaitan dengan TNI Angkatan Udara. Hal tersebut merupakan peluang bagi ITDA untuk  menyediakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan siap bersaing di skala internasional.