WISUDA PROGRAM SARJANA…

WISUDA PROGRAM SARJANA DAN DIPLOMA STTA 2019 DIHADIRI OLEH ASISTEN PERSONIL KEPALA STAF ANGKATAN UDARA (ASPERS KASAU)


Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) kembali meluluskan alumninya pada Wisuda periode XIV tahun akademik 2018/2019 yang dilaksanakan pada hari Rabu 27 November 2019 di Hotel Sahid Raya Yogyakarta. Wisuda periode ini diikuti oleh 236 wisudawan yang terdiri dari 54 mahasiswa Teknik Penerbangan, 56 mahasiswa Teknik Mesin, 44 mahasiswa Informatika, 18 mahasiswa Teknik Industri, 23 mahasiswa Teknik Elektro, dan 41 mahasiswa Diploma III Aeronautika. Prosesi wisuda dipimpin langsung oleh  Asisten Personil Kepala Staf Angkatan Udara (Aspers Kasau) Marsekal Muda TNI Anastasius Sumadi yang sekaligus memberikan sambutan dan memindahkan tali toga sebagai tanda kelulusan bagi para wisudawan. Aspers Kasau didampingi oleh Ketua STTA Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc. dan para anggota senat lainnya. Wisuda kali ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Yayasan TNI AU Adi Upaya (KETUM YASAU) Marsekal Pertama TNI (Purn) Samto Hadi Isnanto, S.E., M.A., perwakilan LLDIKTI Wilayah V DIY, tamu undangan dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS), serta tamu undangan lainnya.

Di antara para wisudawan tersebut terdapat 48 mahasiswa meraih gelar cumlaude. Mereka terdiri dari 7 mahasiswa Teknik Penerbangan, 5 mahasiswa Teknik Elektro, 8 mahasiswa Teknik Mesin, 13 mahasiswa Informatika, 1 mahasiswa Teknik Industri dan 14 mahasiswa Diploma III Aeronautika. Gelar wisudawan STTA terbaik tahun ini diraih oleh Az Uchrowi IPK 3,95 dari Teknik Elektro. Adapun wisudawan dengan IPK tertinggi untuk masing-masing Prodi yaitu : Adetya Dyas Saputra dengan IPK 3,85 dari Informatika, Ahmad Mukhibbin dengan IPK 3,88 dari Teknik Industri, Doohan Aditya Saputro dengan IPK 3,69 dari Teknik Mesin, Adha Luri Adham Rusman dengan IPK 3,70 dari Teknik Penerbangan, dan Adhitya Wisnu Aji dengan IPK 3,67 dari Diploma III Aeronautika. Saat ini, lulusan STTA banyak diminati oleh beberapa perusahaan besar. Hal ini terbukti dengan dilakukannya beberapa kali recruitment langsung yang dilakukan oleh GMF Aero Asia, Lion Air, PT. Sinarmas, PT.Yasunli Abadi Utama Plastik (YAUP), dan lain-lain. Beberapa lulusan STTA juga telah berkarir di lembaga pemerintahan seperti di Kementerian Perhubungan, Kementerian Industri, TNI, dan BPPT. Selain itu, para lulusan juga bekerja di BUMN seperti PTDI, Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II.

Dengan adanya kepercayaan dari pemerintah, TNI, BUMN, instansi terkait lainnya serta masyarakat, Ketua STTA berharap agar seluruh civitas akademika STTA menjadi lebih bersemangat dan bekerja keras dalam meningkatkan kualitas pendidikan STTA, terutama dalam inovasi proses pembelajaran mahasiswa maupun peningkatan kualitas dosen sehingga STTA dapat mempertahankan reputasi yang telah dicapai selama ini