STTA GELAR OUTBOUND…

STTA GELAR OUTBOUND DI LEDOK SAMBI KALIURANG SEBAGAI RANGKAIAN DIES NATALIS KE-16


Sebuah institusi memiliki media atau cara untuk tetap menjaga hubungan dan menumbuhkan iklim kerja yang produktif di lingkungan kampus. Outbound merupakan salah satu media yang dapat digunakan untuk mempererat hubungan antara dosen, karyawan, dan seluruh elemen dalam institusi. Outbound bukan hanya bermakna kegiatan dengan memanfaatkan sarana diluar ruang, tetapi juga bermakna “Out of Boundaries” atau bisa diartikan keluar dari kebiasaan atau rutinitas dimana peserta diajak untuk berpikir kreatif dan inovatif.

Masih dalam agenda rangkaian acara semarak Dies Natalis ke-16 Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) dengan tema “Bersatu Menggapai Prestasi”, yang sebelumnya diawali dengan Pagelaran Wayang Kulit, kali ini keluarga besar STTA mengadakan kegiatan outbound dengan panorama alam, desa wisata kawasan Kaliurang pada Sabtu (17/11/2018) lalu. Diikuti oleh seluruh karyawan dan dosen STTA bertempat di Ledok Sambi, Kaliurang.

Kegiatan outbound ini selain menyemarakkan Dies Natalis STTA juga sebagai ajang untuk wisata bersama dari penatnya rutinitas, menjalin keakraban antara pimpinan, karyawan dan seluruh dosen STTA. Kegiatan outbound ini diisi dengan permainan secara berkelompok untuk melatih kekompakan, strategi dan keakraban antar karyawan. Diharapkan dengan setelah diadakannya kegiatan outbound ini, kedepannya seluruh karyawan dan dosen bisa lebih bersemangat dan semakin produktif serta lebih mengakrabkan hubungan antar seluruh elemen di lingkungan STTA.