ITD ADISUTJIPTO LAKUKAN…

ITD ADISUTJIPTO LAKUKAN DIGITALISASI PENGAWASAN PASAR RAKYAT KOTA YOGYAKARTA


Pada hari Kamis (25/08), diadakan Focus Group Discussion (FGD) antara Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD ADISUTJIPTO) dengan Dinas Perdagangan Pemerintah Kota Yogyakarta terkait kolaborasi dalam pembuatan SIM pelaporan pengawasan Pasar Rakyat, yang sebelumnya masih dilaksanakan secara manual, agar dapat dilaksanakan secara tersistem.

Hadir perwakilan dari ITDA, Wakil Rektor III, Gunawan, S.T., M.T., Keprodi Informatika, Anggraini Kusumaningrum, S.Kom., M.Cs., Keprodi Teknik Industri, Riani Nurdin, S.T., M.Sc., Kabiro Kerjasama dan Alumni, Maria Asumpta Deny K., S.Pd., M.Hum., beserta staf. Ditemui langsung oleh Sekretaris Dinas Perdagangan, Jalaludin, S.Sos., M.Si., Kepala Bidang Pasar Rakyat Dinas Perdagangan, Gunawan Nugroho Utomo, S.E., Akt., M.M., beserta staf.

Implementasi digitalisasi ini akan dilakukan pada 29 pasar yang berada di kota Yogyakarta. Sistem informasi ini rencananya akan memberikan fasilitas pelaporan kepada semua bidang pasar rakyat mulai dari UPT, koordinator pasar, sampai bagian sarana prasarana, kebersihan, dan keamanan dan ketertiban. Sistem informasi ini akan berisi tentang laporan kegiatan lapangan secara real time, catatan permasalahan, masukan dan koordinasi, serta foto kondisi terkini.