MENWA MANGGALA DIRGANTARA…

MENWA MANGGALA DIRGANTARA ITDA IKUTI PENDIDIKAN DASAR CALON RESIMEN MAHASISWA MAHAKARTA SE-DIY


Satuan Resimen Mahasiswa (Menwa) Manggala Dirgantara Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA) ikut serta dalam kegiatan Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa Mahakarta Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Komandan Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro, Letkol Inf Marolop EB Hutapea, M.Han, dilangsungkan dari tanggal 21 – 31 Mei 2022 dan diikuti oleh 80 calon resimen se-DIY Rindam IV Diponegoro.

Dalam pendidikan tersebut calon resimen diberikan ilmu pengetahuan dan ilmu keprajuritan diantaranya Kepimimpinan, Kemenwaan, Survival, Peraturan Baris Berbaris, Kesehatan Lapangan, Caraka, serta serangkaian praktek materi yang diajarkan pelatih. Satuan Resimen Mahasiswa Manggala Dirgantara ITDA mendapatkan Penghargaan Juara 1 Nominasi Siswa Terbanyak dan Juara 1 Siswa Terbaik. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Komandan Kodiklatpur Rindam IV/Diponogoro. 

Harapannya, setelah pendidikan ini terbentuk sikap mental dan pengetahuan dasar militer sebagai anggota Resimen Mahasiswa Mahakarta sehingga mempunyai kesadaran melakukan bela negara serta bertangungjawab atas tugasnya sebagai mahasiswa di lingkungan kampus dan masyarakat khususnya di bidang kepemudaan. Selain itu, anggota Resimen Mahasiswa Mahakarta diharapkan sudah siap menjadi komponen pendukung pertahanan negara dan siap dipanggil sewaktu waktu ketika dibutuhkan negara.