TRY-IN TAEKWONDO DI…

TRY-IN TAEKWONDO DI STTA


Taekwondo merupakan beladiri yang berasal dari Korea  yang berkembang pesat di Indonesia, hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya kegiatan kejuaraan yang diselenggarakan dari tingkat Kabupaten, Provinsi, hingga tingkat Naisonal. Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) yang memiliki beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang salah satunya adalah UKM Taekwondo, tergerak untuk menyelenggarakan kegiatan pertandingan persahabatan Taekwondo untuk mengukur kemampuan para atlet Taekwondo yang mengikuti kegiatan tersebut khususnya atlet Taekwondo yang tergabung di UKM Taekwondo  STTA.

Sabtu, 28 Juli 2018 UKM Taekwondo STTA menyelenggarakan kegiatan Try-In Taekwondo dengan tema “Show Your Spirit Every Kick” di Hanggar kampus STTA dihadiri oleh Wakil Ketua III Drs. Suhanto, M.T didampingi Bapak Hendrix Novianto F.,S.T.,M.T, selaku penasehat UKM Taekwondo. .Peserta dari kegiatan Try-In Taekwondo ini adalah para atlet Taekwondo tingkat pelajar SMP, SMA/SMK, dan Perguruan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kali ini STTA adalah sebagai tuan rumah untuk pertandingan persahabatan ini. 

Kegiatan Try-In Taekwondo ini  sangatlah positif,karena bertujuan untuk  mengukur kemampuan dari para atlet yang tergabung dalam UKM Taekwondo STTA, menjadikan ajang untuk lebih meningkatkan lagi kemampuan yang saat ini sudah dimiliki serta sebagai ajang simulasi pertandingan apabila kelak para atlet yang tergabung di UKM tersebut  ingin mengikuti kompetisi kejuaraan di tingkat yang lebih tinggi.