PENANDATANGANAN NOTA…

PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN BERSAMA ANTARA UGM DENGAN STTA DAN BEBERAPA PEMERINTAH DAERAH


Universitas Gadjah Mada atau UGM resmi didirikan pada tanggal 19 Desember 1949 sebagai Universitas yang bersifat nasional. UGM termasuk universitas yang tertua di Indonesia yang juga berperan sebagai pengemban Pancasila dan sebagai universitas pembina di Indonesia.

Pada hari Jumat, tanggal 21 Mei 2018 telah dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara UGM dengan STTA dan beberapa Pemerintah Daerah yaitu : Pemerintah Kota Pangkalpinang, Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan dan Pemerintah Kabupaten Buton Tengah. Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilakukan bersamaan Di ruang Multimedia 1, Gedung Pusat, UGM.

Acara pada hari itu diawali dengan ceremony penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama dan dilanjutkan dengan tukar-menukar cenderamata. Kemudian acara pun dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, diawali dengan sambutan dari STTA oleh Bapak Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc., Sambutan dari Bupati Buton Tengah oleh H. Samahuddin, S.E., Sambutan dari Pejabat sementara Walikota Pangkalpinang oleh Dr. Asyraf Suryadin, M.Pd., Sambutan dari Bupati Sorong Selatan oleh Samsudin Anggiluli, S.E. dan diakhiri oleh sambutan dari Rektor UGM Bapak Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng..

STTA pada dasarnya telah melakukan kerjasama dengan beberapa Fakultas yang ada di UGM antara lain Fakultas Geografi, Fakultas MIPA, Sekolah Vokasi, Pusat Studi Energi UGM. Adanya Nota Kesepahaman ini akan menjadi payung hukum bagi pelaksanaan kerjasama antara STTA dengan fakultas-fakultas yang ada di UGM.

Dalam Nota Kesepahaman Bersama ini, STTA dan UGM berkomitmen untuk semakin banyak memberikan kontribusi di bidang Tidharma Perguruan Tinggi, guna memajukan kualitas pendidikan di Indonesia.