IJIN OPERASIONAL POLTEKES…

IJIN OPERASIONAL POLTEKES TNI AU ADISUTJIPTO DISERAHKAN


Kementrian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi Republik Indonesia melalui Kepala Kopertis V Yogyakarta Dr. Ir. Bambang Supriyadi, CES., DEA. Menyerahakan Surat Keputusan (SK) tentang Ijin Operasional Politeknik Kesehatan (Poltekes) TNI AU Adisutjipto dalam suatu acara di Ruang Rapat Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjpto (STTA), Senin (26/2).   Surat Keputusan diterima langsung oleh Ketua Umum Pengurus  Yayasan TNI AU Adi Upaya, Marsda TNI (Purn) Tabri Santoso, Sip.,MM.

Sebelumnya, Kepala Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (Kabid AKK) Kopertis V Yogyakarta, Tunggul Priyono, SH, MH., membacakan SK yang intinya antara lain menyebutkan bahwa Poltekes TNI AU Adisutjipto diberikan ijin untuk menyelenggarakan pendidikan Vokasi untuk Program Study D-III bidang Farmasi, Gizi dan Radiologi.

Menurut Kepala Kopertis V Yogyakarta, Bambang Supriyadi bahwa Poltekes Adisutjipto sudah diberikan ijin operasional. Untuk itu, mulai sekarang sdh boleh menerima mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2018/2019.    Manfaatkan setiap peluang yang ada dan dimiliki untuk dapat mencerdaskan dan memajukan bangsa. Sementara, menurut Ketua Umum Pengurus Yasau, Bahwa Poltekes Adisutjipto diselenggarakan dengan tujuan, salah satunya adalah untuk dapat memenuhi kebutuhan tenaga paramedis di Rumah Sakit Hardjolukito dan juga untuk di rumah sakit-rumah sakit yang ada di pangkalan TNI AU di seluruh Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut, Karuspau Hardjolukito, Marsma TNI dr. Daradjat, SP, SN., Waket I Yasau, Marsma (Purn) Herry Hermawan S.Psy., Ketua STTA, Marsda (Purn). Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, Msc., Direktur Poltekes Cimbeuleuit Bandung, Marsda (Purn) dr. Maryunani., Sp.B., Direktur Poltekes Adisutjipto, Drs. Purwanto Budi, Apt., MM., Para Pejabat Kopertis V dan undangan lainnya.