Jurnal Nasional Teknik…

Jurnal Nasional Teknik Elektro AVITEC


Jurnal Nasional Teknik Elektro AVITEC adalah jurnal ilmiah peer-reviewed yang diterbitkan oleh Prodi Teknik Elektro Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto. Jurnal Teknik Elektro ini terbit dengan versi cetak (P-ISSN: 2685-2381) dan versi elektronik (E-ISSN: 2715-2626). Versi cetak AVITEC terbit dua kali dalam setahun pada bulan Februari dan Agustus, sedangkan versi elektronisnya dapat diterbitkan sebelum versi cetak setelah naskah dinyatakan accepted. Jurnal ini juga teregister di Crossref dengan nomor prefiks DOI: 10.28989/avitec

Jurnal Nasional Teknik Elektro AVITEC merupakan wadah publikasi dan informasi terhadap hasil karya tulis, skripsi, penelitian, konsep perancangan, maupun analisa dari mahasiswa, dosen atau penulis lainnya dari kajian bidang keilmuan Teknik Elektro yaitu:

  1. Elektronika Penerbangan: navigasi pesawat terbang, komunikasi, sistem elektronis, dan kelistrikan pesawat terbang, serta radar.
  2. Teknologi Informasi: Software Engineering, Information System, Data Mining, Multimedia, Mobile Programming, Artificial Intelligence, Computer Graphic, Computer Vision, Augmented/Virtual Reality, Games Programming, Internet of Thing
  3. Telekomunikasi: modulasi, pemrosesan Isyarat, Informasi Teknologi dan Pengkodean, Antena dan Perambatan gelombang, komunikasi nirkabel, bergerak dan selular, komunikasi satelit, serat optik, sistem dan jaringan
  4. Teknik Elektro dan Elektronika: pembangkit, transmisi, dan distribusi tenaga listrik, mikroelektronika, VLSI, instrimentasi biomedis, Embedded System, elektronika komunikasi, dan opto-elektronika.
  5. Kendali/Kontrol: robotika, mekatronika, instrumentasi dan kontrol.

Artikel yang akan dimuat di jurnal ini dapat ditulis dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Seluruh layanan di jurnal ini tidak dipungut biaya (gratis). Penulis yang akan mengirim artikel ke jurnal ini dapat melakukan login/registrasi terlebih dahulu.

Link terkait:

  1. Situs Jurnal Nasional Teknik Elektro AVITEC
  2. Kontak, Editorial dan Reviewer jurnal
  3. Lihat artikel dimuat di jurnal
  4. Statistik pengunjung jurnal
  5. Login/Registrasi untuk pengiriman artikel


Jurnal Nasional Teknik Elektro Avitec ini telah terindeks di:

  1. Crossref
  2. Base
  3. Google Scholar
  4. Portal Garuda
  5. Dimensions
  6. Road
  7. WorldCat
  8. ISJD (Direktori Jurnal Ilmiah Indonesia)
  9. Microsoft Academic Search
  10. Scilit
  11. Hollis

Selain Jurnal Nasional Teknik Elektro Avitec, Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto juga menerbitkan Jurnal Nasional lain. Lihat Jurnal ITDA.