DIMULAINYA PKKMB STTA…

DIMULAINYA PKKMB STTA TAHUN AKADEMIK 2019/2020


Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan serangkaian kegiatan untuk memperkenalkan kegiatan sehari-hari di dunia perkuliahan, mulai dari kegiatan akademik maupun non-akademik. PKKMB ini bertujuan agar mahasiswa baru dapat memiliki gambaran awal mengenai keseharian di kampus yang berbeda dengan kesehariannya selama di sekolah, agar nantinya dapat memanaj  waktu dengan baik, serta dapat menjadi mahasiswa dengan segudang prestasi dan kontribusi yang membanggakan.

Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) memulai kegiatan PKKMB nya hari ini, Selasa (03/09). Dimulainya kegiatan PKKMB ditandai dengan Upacara Pembukaan yang dipimpin oleh Wakil Ketua III, Kol. (Purn) Drs. Suhanto, M.T, yang dilaksanakan di Lapangan Kampus STTA. Upacara Pembukaan dihadiri oleh Pejabat STTA, karyawan, para dosen, perwakilan mahasiswa lama dan 278 mahasiswa baru.

Setelah pelaksanaan Upacara Pembukaan, rangkaian kegiatan PKKMB dilanjutkan dengan perkenalan  dan pengarahan Pejabat dan Pengurus STTA oleh Ketua STTA, Marsda TNI (Purn). Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc, yang didampingi juga oleh Ketua BPH STTA, Marsda TNI (Purn). Agus Munandar, S.E. dan para Wakil Ketua (Waket) di Ruang Adisutjipto STTA.

 Kegiatan PKKMB STTA Tahun Akademik 2019/ 2020 sendiri berlangsung selama 4 hari, dari tanggal 3 sampai 6 September 2018. Diharapkan dengan adanya kegiatan PKKMB, mahasiswa baru STTA dapat semakin mengenal lingkungan akademikanya sehingga ke depannya diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan dunia teknologi dan kedirgantaraan Indonesia.