KUNJUNGAN STTA KE PATHUMTHANY…

KUNJUNGAN STTA KE PATHUMTHANY UNIVERSITY THAILAND


Dalam rangkaian kunjungannya ke Thailand beberapa waktu lalu, selain untuk mengikuti konferensi SEGA-08 pada 27-28 Mei 2019 di Hotel Chada, Bangkok Thailand, Delegasi Sekolah Tinggi teknologi Adisutjipto (STTA) yang dipimpin langsung oleh Ketua STTA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs T Ken Darmastono,M.Sc., didampingi oleh 2 dosen Departemen Teknik Dirgantara, Rully Medianto, S.T.,M.T., dan Bangga Dirgantara, S.T.,M.T., Rabu (29/05/2019), berkesempatan berkunjung ke Pathumthani University, yang terletak di propinsi Pathum Thani, Bangkok Thailand, tepatnya 15 Kilometer dari Bandara Internasional Don-Muang. Pathumthani University merupakan Perguruan Tinggi Swasta, yang didirikan dan memulai pendidikannya pada tahun 2000 berdasarkan ambisi dan kesempatan mengembangkan pendidikan untuk kaum muda oleh Dr.Chanakan Yuenyong, PhD., yang saat ini selaku President of Pathumthany University. Saat ini Pathumthany University menawarkan 44 Program, yang terdiri dari 8 Program Doktor, 9 Program Magister, 25 Program Sarjana, dan 2 Sertifikasi Profesional. Pathumthani University juga memiliki kesamaan Program Studi (Prodi) yaitu Fakultas Teknik dan Teknologi, serta Program Magister Teknik.

Dalam rangka mewujudkan visi dan misinya, yaitu menjadi Perguruan Tinggi yang berkualitas dalam mengembangkan Teknologi dan Kedirgantaraan, serta mampu bersaing di Asia Tenggara, STTA selalu berusaha untuk mengembangkan jejaring kerjasama internasional. Selain membuka banyak kerjasama baru dengan berbagai Universitas di luar negeri, STTA juga terus berupaya meningkatkan mutu dari kerjasama yang telah terjalin.

Pada kunjungannya tersebut, delegasi STTA diterima oleh Vice President Pathumthani University, Dr. Nithima Yuenyong dan Dr. Wanwipa Tailungka, Mr. Kanin Khaniyao selaku International College serta Dekan Fakultas Teknik dan Kepala Departemen Teknik Mesin. Agenda pertemuan tersebut membahas tindak lanjut atas Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama bidang akademik yang telah ditandantangani pada kunjungan sebelumnya, yaitu mengenai kegiatan Study Excursie (SE) bagi mahasiswa, pertukaran dosen, joint research, dan journal reviewer. Pihak Pathumthany University menyambut positif atas jalinan kerjasama tersebut. Melalui kerjasama ini, diharapkan STTA semakin diperhitungkan sebagai salah satu Perguruan Tinggi khususnya bidang teknologi kedirgantaraan yang diperhitungkan di Asia Tenggara.