STTA DIUNDANG KEMBALI…

STTA DIUNDANG KEMBALI DALAM THE 6th NATIONAL TECHNOFEST 2019, MANILA


Sebagai kelanjutan dari perjanjian kerjasama antara Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) dengan Far Eastern University (FEU) Institute of Technology, Manila, Filipina, STTA kembali diundang dalam  acara tahunan the 6th National Technofest 2019 yang berlangsung pada tanggal 10 – 12 April 2019 di FEU Institute of Technology. Sebagai salah satu acara tahunan yang paling ditunggu – tunggu, Technofest 2019 mengambil tema “Sustaining Innovation in TECH: Technology, Education, Community, and Human Development.” Berbeda dari tahun sebelumnya yang diundang sebagai pembicara, tahun ini STTA diundang untuk mempublikasikan karya ilmiah, atau lazimnya disebut dengan istilah Call for Paper.

Tahun ini, STTA diwakili oleh  Dosen Teknik Dirgantara, Istyawan Priyahapsara, S.T., M.Eng. dan Kepala Bagian Kerjasama dan Alumni, Maria Asumpta Denny K., S.Pd.,M.Hum. Dalam sesi Call for Paper yang berlangsung  pada hari Kamis, 11 April 2019, Istyawan Priyahapsara, S.T., M.Eng., mempublikasikan karya ilmiah dengan judul “ Influence of Friction Stir Welding Pin Probe Taper Angle on Tensile Properties In Aluminum Alloys 2024”. Secara garis besar karya ilmiah ini membahas tentang pengaruh metode Friction Stir Welding yang diterapkan pada Pin Probe terhadap Tensile Properties pada material Aluminum Alloys tipe 2024.

Sangat membanggakan bagi STTA karena diberi kesempatan untuk mempublikasikan karya ilmiahnya dalam Technofest 2019, karena acara tahunan ini mengundang dan mengumpulkan para ahli di bidang teknologi, para ilmuwan dari universitas dan para mahasiswa untuk membahas berbagai bidang teknologi serta inovasi. The 6th National Technofest 2019, dihadiri oleh perwakilan dari universitas di Filipina dan universitas dari negara lain serta praktisi teknologi.