Wisuda Program Sarjana…

Wisuda Program Sarjana STTA 2018 Dihadiri oleh APERS KASAU


Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) kembali meluluskan alumninya, Rabu 19 Desember 2018, bertempat di Gedung Sabang Merauke AAU. Wisuda periode XII tahun akademik 2018/2019, kali ini diikuti oleh 219 orang wisudawan yang berasal dari Program Studi Teknik Penerbangan (39 orang), Program Studi Teknik Mesin (39 orang), Program Studi Informatika (70 orang), Program Studi Teknik Industri (32 orang) dan Program Studi Teknik Elektro (39 orang). Proses iwisuda akan dipimpin langsung oleh Asisten Personil  Kepala Staf TNI AU (ASPERS KASAU), Marsekal Muda TNI Anastasius Sumadi yang sekaligus memberikan sambutan dan memindahkan tali toga sebagai tanda kelulusan bagi para wisudawan, serta didampingi oleh Ketua STTA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc. Pada wisuda kali ini, dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus YASAU  Marsekal Muda TNI (Purn) Tabri Santoso, S.I.P., M.M., beserta jajarannya, tamu undangan dari Mabes AU, tamu undangan dari jajaran AAU,  LLDIKTI Wilayah V DIY, undangan dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS), serta tamu undangan lainnya.

Diantara para wisudawan tersebut terdapat sebanyak 26 mahasiswa yang meraihgelar cum laude.Mereka berasal dari Program Studi (Prodi) Teknik Penerbangan 1 orang, Prodi Teknik Mesin 4 orang, Prodi Informatika 8 orang dan Prodi Teknik Elektro 5 orang, Prodi Teknik Industri 8 orang. Gelar wisudawan STTA terbaik tahun ini diraih oleh Regina Maula Adibadengan IPK 3,95 dari Prodi Teknik Informatika. Adapun wisudawan dengan IPK tertinggi untuk masing-masing Prodi yaitu : Regina Maula Adiba IPK 3,95 dari Prodi Teknik Informatika, Gede Indra Lesmana IPK 3,93 dari Prodi Teknik Industri; Ari Mustofa IPK 3,77 dari Prodi Teknik Mesin; Hardianto IPK 3,68 dari Prodi Teknik Elektro; dan Fulani Saifulloh IPK 3,62 dari Prodi Teknik Penerbangan. Saatini, para lulusan STTA semakin banyak diminati oleh dunia industri dirgantara. Hal ini terbukti dengan dilakukannya beberapa kali recruitment langsung yang dilakukan di STTA oleh GMF Aero Asia dan Lion Air, Sinar mas, PT.Yasunli Abadi Utama Plastik, dan lain-lain. Lulusan STTA juga sudah banyak berkarir di BUMN seperti PTDI, Angkasa Pura I dan II. Tidak hanya di dunia industri dirgantara, beberapa lulusan STTA juga telah berkarir di lembaga pemerintahan seperti di Kementerian Perhubungan, TNI, dan juga BPPT.

Dengan adanya kepercayaan dari pemerintah, TNI AU, BUMN dan Instansi terkait lainnya serta masyarakat, Ketua STTA Marsekal Muda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc. berharap agar seluruh civitas akademika STTA menjadi lebih bersemangat dan bekerja keras dalam meningkatkan kualitas pendidikan STTA, terutama dalam inovasi proses pembelajaran mahasiswa maupun peningkatan kualitas dosen.