STTA KUNJUNGI AIR ASIA…

STTA KUNJUNGI AIR ASIA COMPANY LIMITED DI TAIWAN


Masih dalam agenda kunjungannya ke negara Taiwan, Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) yang berbasis pada kemajuan teknologi khususnya kedirgantaraan selalu berupaya mengembangkan kerjasama dengan berbagai perusahaan baik dalam maupun luar negeri, kali ini berkesempatan untuk berkunjung ke Air Asia Company Limited (AACL) yang terletak di No.1050, Jichang Road, Rende District, Kota Tainan, Taiwan. AACL secara resmi menjadi anak perusahaan dari Taiwan Aerospace Corporation (TAC), sebagai satu-satunya Maintenance Repair and Overhaul (MRO) profesional yang berbasis di Taiwan dengan banyaknya pengalaman, fasilitas dan peralatan standar, dan tenaga kerja yang terampil serta harga yang kompetitif dalam melayani baik pesawat komersial maupun militer di Asia Wilayah Pasifik.

Pada kesempatan ini delegasi dari STTA yang dipimpin oleh Ketua STTA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc didampingi oleh Wakil Ketua I Dedet Hermawan, S.T.,M.T, dan Kepala Bagian Kerjasama dan Alumni Maria Asumpta Deny K. S.Pd., M.Hum berkunjung ke kantor AACL Kamis (08/11) lalu. Delegasi STTA diterima dengan baik oleh I.C Chen selaku Special Assistant to Chairman Business Development, Vickie Su selaku Specialist of Chairman’s Office dan Eric Pan selaku Aircraft Production Control di ruang rapat AACL.

Dalam agenda kunjungannya ini, STTA mencoba menggali dan menjajaki potensi kerjasama untuk program magang dan bekerja bagi mahasiswa dan alumni STTA. Penjajakan dengan berbagai perusahaan skala internasional seperti AACL Taiwan ini, dilakukan dalam rangka mengembangkan mutu dan kualitas lulusan STTA serta reputasi perguruan tinggi yang mampu menghasilkan lulusannya agar diperhitungkan dalam dunia internasional, serta mendorong mahasiswa STTA untuk siap menghadapi dunia industri teknologi secara global.