KUNJUNGAN STTA KE NATIONAL…

KUNJUNGAN STTA KE NATIONAL TAIWAN NORMAL UNIVERSITY


Tuntutan perkembangan teknologi yang semakin berkembang pesat ini membuat Perguruan Tinggi tertantang  untuk mencetak lulusannya agar dapat bersaing secara global. Hal ini diwujudkan dengan menjalin kerjasama baik dengan universitas dalam negeri maupun luar negeri.

Dalam agenda kunjungannya ke negara Taiwan, delegasi Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) yang diwakili oleh Ketua STTA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir.Drs T. Ken Darmastono, M. Sc., didampingi oleh Wakil Ketua I Dedet Hermawan, S.T., M.T., Kepala Bagian Kerjasama dan Alumni, Maria Asumpta Deny K., S.Pd.,M.Hum., serta perwakilan mahasiswa STTA dari Departemen Teknik Dirgantara angkatan 2014 Anika Beatrin Selan dan Retno Pratiwi, berkunjung ke National Taiwan Normal University (NTNU).

Dalam kunjungannya ke NTNU tersebut yang dilaksanakan pada hari ini, Selasa (06/11) delegasi STTA diterima dengan baik oleh Hsiang-Lin Liu, Ph.D. selaku Vice President for International Affairs National Taiwan Normal University di ruang kerjanya. Kunjungan STTA ke NTNU, bermaksud untuk melakukan penjajakan kerjasama dan membangun hubungan yang lebih erat antara STTA dengan NTNU. Adapun kerjasama potensial yang dapat dijajaki diantaranya adalah mengenai pemberian beasiswa S2 dan S3 kepada dosen dan mahasiswa STTA, pertukaran dosen dan mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke NTNU, kegiatan penelitian, serta penyelenggaraan seminar. Diharapkan kerjasama antara STTA dengan NTNU tersebut kedepannya bisa segera terwujud dan membawa kemajuan bagi kedua institusi.