STTA JALIN KERJASAMA…

STTA JALIN KERJASAMA DENGAN BANK BTN


Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) merupakan Perguruan Tinggi yang berbasis teknologi yang telah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan, maskapai penerbangan dan perbankan berkesempatan kembali untuk menjalin sinergi kerjasama dengan PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BTN). Sinergi ini merupakan langkah nyata STTA guna mendukung manajemen pengelolaan keuangan yang modern serta memudahkan transaksi keuangan agar berjalan lancar.

STTA dan Bank BTN sepakat mengadakan perjanjian kerjasama saling menguntungkan terutama dalam hal kesejahteraan seluruh civitas akademika STTA. Dalam kesempatan ini penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan pada  Rabu, 15 Agustus 2018 yang lalu di Meeting Room Restoran Bumbu Desa Yogyakarta.Hadir Ketua STTA, Marsda TNI (Purn). Dr., Ir., Drs., T. Ken Darmastono, M.Sc, didampingi oleh Wakil Ketua II, Kol Lek (Purn) Junianto, S.T.,M.M, Wakil Ketua III Kol Sus (Purn) Drs. Suhanto, M.T, Dewi Pertiwi, S.H, dan Maria Asumpta Deny K. S.pd., M.Hum., selaku staf kerjasama serta Stefanny Endah Pratiwi, Amd selaku Sekertaris Ketua. Pihak BTN hadir Bapak Subiaktono selaku Branch Manager BTN didampingi Ibu Bias Priwastuti selaku Commercial Consumer Funding Unit Head (CCFU) dan Ibu Cicillia Hesti selaku Commercial Funding.

Para pihak menandatangani satu Memorandum of Understanding (MoU), dan 2 Perjanjian Kerjasama. Dalam Mou tersebut tertuang mengenai pemanfaatan jasa dan layanan perbankan, sedangkan dalam perjanjian kerjasama disepakati mengenai pemberian  fasilitas kredit bagi civitas Akademika STTA dan program pengembangan operasional perbankan. Kedepannya BTN pun akan membantu dalam pengelolaan pembayaran SPP mahasiswa menjadi lebih mudah, selain itu mahasiswa akan dipermudah dalam melakukan transaksi keuangan. Transaksi akan dipermudah dengan fasilitas yang diberikan oleh BTN dengan menempatkan mobil-mobil bank yang akan beroprasi di STTA dengan waktu yang ditentukan sesuai dengan kebutuhan. Kedepannya pun STTA dan BTN akan menjalin kerjasama lagi di bidang Tridharma Perguruan Tinggi.