KUNJUNGAN STTA KE BATAM…

KUNJUNGAN STTA KE BATAM AERO TEKNIK


Kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan siap kerja di era pembangunan yang serba modern ini semakin meningkat, terlebih kebutuhan SDM di dunia teknologi. Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) yang berkosentrasi di bidang kemajuan teknologi penerbangan mendidik dan menyiapkan lulusannya baik melalui program jalur  Sarjana Strata 1  maupun Program Diplomanya agar menjadi lulusan  yang unggul dan siap kerja.

STTA sendiri sudah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahan dan maskapai penerbangan untuk menyalurkan lulusannya. Kali ini STTA mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke Batam Aero Teknik (BAT) yaitu perusahan yang bergerak dalam bidang penyediaan jasa perawatan dan pemeliharaan struktur mesin bagi pesawat-pesawat yang dibawah naungan Lion Group, serta penyediaan suku cadang bagi pelaku bisnis penerbangan lainnya dalam melakukan maintenance tehadap armadanya. Pihak STTA yang berkunjung ke BAT dipimpin Kol.Sus (Purn) Drs. Suhanto, M.T, selaku Wakil Ketua III STTA, didampingi oleh C. Sukoco Budiono, S.T.,M.T., selaku Sekertaris Jurusan Departemen Aeronautika, Sri Mulyani, S.T.,M.Eng., selaku dosen Teknik Dirgantara, dan Dewi Pertiwi, S.H selaku staf kerja sama pada Kamis, 08 Agustus 2018, lalu diterima dengan baik oleh pihak BAT yang diwakili oleh Bapak Nana Supriyatna selaku Manager Training, Ibu Nursaleha selaku Group Leader HR & GA, dan Ibu Elis Nurhayati selaku Chief HR & GA.

Pihak BAT sangat terbuka untuk mahasiswa STTA yang ingin melaksanakan Kerja Praktek (KP) untuk mencoba mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan di STTA dengan kurun waktu selama 3 bulan.  Saat ini BAT sendiri terbagi menjadi  3 yaitu BAT di Jakarta, Surabaya dan batam, untuk hangar terbesarnya memang berada di Batam. Sebaran alumni STTA yang bekerja di BAT juga sangat banyak sekitar kurang lebih 50 orang. Saat ini, BAT dan STTA sedang merencanakan untuk melakukan  perjanjian kerja sama terkait  Tridharma  Perguruan Tinggi terutama di bidang magang dan rekrutment. Selain bertemu dengan para pimpinan BAT, pihak STTA juga menemui para alumni STTA yang ada disana, mereka sangat senang atas kunjungan ini, dan mereka juga menyatakan bahwa ilmu yang di dapat di STTA sangat membantu mereka dalam pekerjaannya, dan mereka juga akan selalu siap bekerja sama untuk membantu adik-adik angkatannya, baik dalam hal Kerja Praktek atau pun rekruitment. Mereka siap menjadi pembimbing bagi adik-adik angkatan di STTA. Bapak Nana Supriyatna juga menjelaskan bahwa untuk saat ini kebutuhan SDM di bidang kebandar-udaraan juga masih sangat diperlukan.