KUNJUNGAN STTA KE BP…

KUNJUNGAN STTA KE BP BATAM


Sekolah Tinggi Adisutjipto (STTA) merupakan institusi pendidikan yang memfokuskan diri dalam memajukan dunia penerbangan Indonesia. Untuk itulah, STTA melakukan kunjungan ke Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam atau yang biasa disingkat BP Batam. Sebelumnya BP Batam adalah Otorita Pengembangan Daerah Industri Pulau Batam atau lebih dikenal dengan nama Otorita Batam. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 6 tahun 2011 tentang Pengelolaan Keuangan pada Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, BP Batam adalah lembaga nonstruktural yang berbentuk Badan Layanan. BP Batam merupakan badan pelayanan yang memiliki wewenang untuk melaksanakan pengelolaan, pengembangan dan pembangunan kawasan Bandar Udara Internasional Hang Nadim,  yang terletak di Batam, Kepulauan Riau.

Dalam kunjungan ke BP Batam pada hari Kamis, 9 Agustus 2018, perwakilan STTA yang dipimpin oleh Wakil Ketua III, Kol. Sus (Pur.) Drs. Suhanto, M. T., disambut langsung oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia BP Batam, Bapak Asep Lili Holilulloh, Kepala Biro Pengembangan Manajemen Kinerja, Bapak Purnomo Andiananto, Kepala Biro Perencanaan Program dan Litbang, Bapak Horman Purdinaung, dan Kasubag Pengembangan Sumber Daya Manusia, Bapak Sarwono.

Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam, merupakan satu-satunya bandara yang tidak dikeloah oleh Angkasa Pura. Dalam pertemuan tersebut, BP Batam menyebutkan jika kebutuhan teknisi operasional bandara masih sangat dibutuhkan. Untuk itu ke depannya, pihak BP Batam siap menampung mahasiswa lulusan STTA yang memenuhi kualifikasi untuk melakukan kerja praktek (KP). BP Batam juga sedang merencanakan perluasan terhadap Bandar Udara Internasional Hang Nadim, dan diharapkan dapat berkerjasama dengan STTA dalam perencanaan tersebut. Dalam pertemuan itu, BP Batam juga menyatakan siap untuk mempertemukan STTA dengan GM Bandar Udara Hang Nadim Batam.